Widget HTML #1

Cara Menggunakan Akun IBI SIPORLIN (CPD Online) Untuk Mendapatkan Surat Rekomendasi IBI.

sahabatberbagi91.com|Selamat pagi para Bidan semuanya, setelah sebelumnya kita pernah membahas sedikit banyaknya tentang “Cara Daftar Akun CPD Online Bidan (SIPORLIN)”, dalam artikel ini kita akan melanjutkan pembahasan mengenai bagaimana cara menggunakan IBI SIPORLIN jika telah diverifikasi dan mendapatkan user id dan pasword dari pihak Ikatan Bidan Indonesia.

Kita langsung saja ke pokok pembahasan yang ingin kita bahas, harap untuk dibaca dengan teliti sehingga informasi ini tersampaikan sebagaimana mestinya.

Penggunaan Akun IBI SIPORLIN

Silahkan akses kembali ibisiporlin-ktki.kemkes.go.idlogin menggunakan username dan pasword yang telah diperoleh;

Jika ingin melakukan perubahan profil anda silahkan buka "view", setelah melakukan perubahan dan dirasa sudah sesuai silahkan klik "Simpan"; Perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Menggunakan Akun IBI SIPORLIN (CPD Online)

Lengkapilah seluruh biodata diri yang dibutuhkan (identitas diri);

Cara Menggunakan Akun IBI SIPORLIN (CPD Online)

Kemudian silahkan masuk ke menu "P2KB", lalu masuk ke manu "Permohonan Melakukan P2KB" silahkan klik menu "Tambah" untuk melengkapai data STR anda;
Cara Menggunakan Akun IBI SIPORLIN (CPD Online)

Silahkan buka menu "Borang Pengisian", di bagian ini anda bisa memilih jenis p2kb yang ingin kita masukkan, setiap pelayanan, kegiatan atau lainnya memiliki nilai SKP yang skornya berbeda setiap kategori.

Banyak jenis ranah kegiatan yang bisa kita pilih contohnya format rekapitulasi kegiatan praktek kebidanan, dalam satu divisi satu jenis pelayanan dan periode atau per tahun jumlah pasien disesuaikan dengan pelayanan yang anda dapat pertahun, tanda tangan diisi oleh atasan disesuaikan dengan tempat kita melakukan pelayanan misalnya bidan desa adalah bidan mycore apabila di ruang nifas berarti karo dan sebagainya.

Cara Menggunakan Akun IBI SIPORLIN (CPD Online)

Selanjutnya silahkan melanjutkan mengisi "Buku Log", dalam pengisian ini perlu mengenal namanya periode. untuk 1 periode yaitu 1 tahun. Ketentuan tanggal dan bulan untuk awal periode serta akhir periode tergantung dari tanggal STR anda mati;

Lengkapi juga menu-menu lainnya jika diperlukan seperti Dokumen Persyaratan, Catatan Komisi P2KB dan Rangkuman Penilaian P2KB;

Jika terpenuhi semua, otomatis akan muncul Surat Rekomendasi IBI yang dapat langsung di download oleh masing-masing Bidan sebagai salah satu persyaratan yang dibutuhkan dalam Perpanjangan STR.

Demikianlah pembahasan mengenai bagaimana cara menggunakan IBI SIPORLIN kita bagikan semoga dapat memberikan pedoman penggunaan akun dalam proses pengisian SKP untuk mendapatkan Surat Rekomendasi IBI.

NONTON VIDIO PENGISIAN CPD ONLINE ATAU IBI SIPORLIN BIDAN DISINI

Post a Comment for "Cara Menggunakan Akun IBI SIPORLIN (CPD Online) Untuk Mendapatkan Surat Rekomendasi IBI."