Widget HTML #1

Cek Rekeningmu, BLT BPJS Ketenagakerjaan Dijadwalkan Cair Senin

sahabatberbagi91.com|Untuk menunjang daya beli masyarakat di masa pandemi, Pemerintah mengeluarkan berbagai stimulus ekonomi yang diperuntukan kepada masyarakat.

BLT BPJS Ketenagakerjaan

Salah satu stimulus yang diberikan oleh pemerintah pusat yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan. Tujuannya tak lain adalah untuk menstabilkan perekonomian Indonesia.

Tidak semua orang dapat menerima stimulus ekonomi ini, melainkan mereka yang terdaftar dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dan sesuai dengan prasyarat yang dipersyaratkan.

Setelah sempat tertunda beberapa pekan, BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 akan dilakukan pencairan pada senin 09 November 2020, seperti yang disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah saat melakukan kunjungan kerja di Mojokerto Jawa Timur “dikutip dari Portal Jember”.

Namun bagi yang belum ada waktu untuk melakukan pengecekan melalui nomor rekening, bisa juga dilakukan melalui situs sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Tahun ini Pemerintah menjadwalkan penyaluran bantuan subsidi gaji Rp 600.000 kepada pekerja dengan perolehan gaji di bawah Rp5 Juta dalam dua tahap pencairan. setiap pekerja akan menerima besaran total bantuan subsidi yaitu Rp2,4 Juta yang masing-masing perbulannya adalah Rp 600.000 dan akan dikirimkan dalam dua bulan sekali.

Untuk total anggaran yang dialokasikan untuk stimulus bantuan ini adalah Rp37,74 triliun yang akan menyentuh 15,72 juta penerima.

1 comment for " Cek Rekeningmu, BLT BPJS Ketenagakerjaan Dijadwalkan Cair Senin"

Comment Author Avatar
wahhh nice inpo kak , oh ya adakah informasi tentang Cara mengecek BPJS Ketenagakerjaan dan jangan lupa komen balik di blog ane ya di koinx.id