Widget HTML #1

TIPS BETERNAK AYAM KAMPUNG SKALA RUMAHAN 100% MENGUNTUNGKAN

sahabatberbagi91.com|Ayam kampung merupakan jenis ayam yang banyak diminati oleh masyarakat baik dari daging maupun telurnya.

TIPS BETERNAK AYAM KAMPUNG SKALA RUMAHAN 100% MENGUNTUNGKAN

Masyarakat meminati ayam kampung karena ayam jenis ini memiliki rasa dari dagingnya yang lebih gurih dan nikmat, hal tersebut tidak terlepas dari budidaya ayam ini yang masih terbilang alami.

Dari segi kesehatan ayam kampung ini relatif aman untuk dikonsumsi, sehingga tak heran jika permintaan terhadap ayam kampung terus meningkat.

Hal tersebut memberikan peluang usaha bagi anda untuk budidaya atau beternak ayam kampung skala rumahan.

Kita akan membahas tentang Tips Beternak Ayam Kampung Skala Rumahan 100 Persen Menguntungkan:

Bibit atau DOC.

Dalam beternak ayam kampung pemilihan bibit atau DOC merupakan aspek utama yang harus diperhatikan.

Memilih bibit ayam yang memiliki pertumbuhan cepat serta memiliki daya bertelur yang banyak merupakan hal yang harus dimiliki ayam kampung sehingga layak untuk dijadikan usaha skala rumahan.

Pakan.

Jika beternak ayam dijadikan sebagai bisnis skala rumahan, penggunaan pakan juga sangat berpengaruh pada pertumbuhan ayam.

Pakan dengan nutrisi yang cukup akan membuat ayam tumbuh dengan cepat sehingga dapat kita panen sesuai jadwal sehingga mendapatkan keuntungan yang besar.

Jika pertumbuhan ayam lambat akibat pakan yang tidak sesuai akan mengakibatkan pertumbuhan ayam lambat dan lama, sehingga tidak sesuai lagi untuk keuntungan yang akan kita peroleh.

Kandang.

Penggunaan kandang juga merupakan hal yang perlu diperhatikan, kandang yang digunakan harus nyaman bagi ayam dan jauh dari bau amonia.

Kandang yang dipersiapkan harus tinggi sehingga ayam tidak stress dengan kepanasan.

Alas Kandang.

Alas kandang yang lembab menyebabkan bakteri jahat dapat berkembang di kandang sehingga dapat mengganggu kesehatan ayam, jadi harap mempersiapkan alas kandang yang selalu kering dan nyaman bagi ayam.

Sirkulasi Udara.

Dalam beternak ayam, ayam dalam kandang harus mendapatkan suplay udara yang baik sehingga ayam selalu dalam keadaan sehat.

Jadi anda harus jeli mempersiapkan kandang dalam memulai peternakan ayam kampung sehingga anda memperoleh keuntungan dari hasil ayam yang anda ternakkan.   

Perlu diingat, sirkulasi udara juga merupakan pemenuhan nutrisi alamiah yang sangat berguna bagi ayam.

Lingkungan Kandang.

Kenapa ini menjadi perhatian juga, karena lingkungan kendang yang sehat akan berpengaruh juga bagi Kesehatan ayam.

Letak kendang di tempat yang tidak sehat, lokasinya berair, sehingga ada bakteri-bakteri Jahan yang akan mengganggu Kesehatan ayam.

Pasar.

Setelah semua pembahasan kita diatas sudah baik, maka pasar juga harus di persiapkan. Pada saat ayam sudah siap dipanen kemana ayam akan dipasarkan.

Jika pasar tidak jelas, yang ada ayam akan terus menghabiskan pakan dan harga jualnya juga murah sehingg bukan untung yang kita peroleh melainkan rugi.

Post a Comment for " TIPS BETERNAK AYAM KAMPUNG SKALA RUMAHAN 100% MENGUNTUNGKAN"