Widget HTML #1

Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM Tahap 1 Tahun 2022 Mulai Disalurkan

sahabatberbagi91.com|Menyusul rencana kenaikan harga BBM dalam waktu dekat, Pemerintah Pusat akan memberikan bantalan sosial untuk pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM) dengan total Rp.24,17 triliun.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM Tahap 1 Tahun 2022 Mulai Disalurkan

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam keterangan pers bersama Gubernur Bank Indonesia Perry Wirjiyo dan Menteri Sosial Tri Rimaharini sebagaimana yang di publis dalam akun instagram @idx_channel.

“Diminta untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa pemerintah akan mulai memberikan bantalan sosial tambahan sebagai bentuk pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM) sebesar Rp.24,17 triliun,” ujar Sri Mulyani dalam keterangannya yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Senin (29/8/22).

Bantalan sosial yang dimaksud adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) pengalihan subsidi BBM sebesar Rp.12,4 triliun yang akan diberikan kepada 20,65 juta kelompok atau keluarga penerima manfaat.

Mekanisme penyalurannya akan dilakukan melalui berbagai saluran kantor pos di seluruh Indonesia, setiap kelompok atau keluarga penerima manfaat yang akan mendapatkan Rp.150 ribu selama 4 kali yang akan dibayarkan dalam 2 tahapan Rp.300 ribu tahap pertama dan Rp. 300 ribu tahap kedua.

Mulai hari ini, Rabu 31 Agustus 2022, Presiden Jokowi yang didampingi oleh Menteri Sosial Risma dan Menteri BUMN Erick Thohor menyalurkan BLT BBM tahap 1 kepada penerima manfaat di PT Pos Indonesia, Sentani, Kab. Jayapura, Papua sebagaimana yang di publikasikan dalam akun Instagram Kementerian Sosial Republik Indonesia @kemensosri pada rabu (31/8/22).

Pemerintah berharap dengan pembagian BLT BBM tersebut dapat mendongkrak daya beli masyarakat khususnya masyarakat kelas menengah ke bawah.

Post a Comment for "Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM Tahap 1 Tahun 2022 Mulai Disalurkan"