Widget HTML #1

20,5 Juta Keluarga Akan Menerima BLT Minyak Goreng Dari Pemerintah

sahabatberbagi91.com|Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa Pemerintah akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng. Bantuan ini diberikan akibat melonjaknya harga minyak sawit di pasar Internasional yang mempengaruhi naiknya harga Minyak Goreng cukup tinggi.

BLT Minyak Goreng

“Untuk meringankan beban masyarakat pemerintah akan memberikan BLT Minyak Goreng”. Ujar Presiden Jokowi dalam Keterangan Pers yang disiarkan Akun Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (01/04/2022).

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa Bantuan itu akan diberikan untuk 20.5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar bantuan pangan non tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) serta 2.5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan.

Adapun bantuan yang diberikan sebesar 100 ribu setiap bulannya, pemerintah akan memberikan bantuan tersebut untuk tiga bulan sekaligus yaitu April, mei dan juni yang akan dibayarkan di muka pada bulan April 2022 sebesar 300 ribu rupiah.

Di akhir Keterangan Persnya Presiden juga meminta kepada Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, TNI serta POLRI untuk saling berkoordinasi agar penyaluran bantuan BLT Minyak Goreng berjalan dengan baik dan lancar .

Post a Comment for "20,5 Juta Keluarga Akan Menerima BLT Minyak Goreng Dari Pemerintah"