Widget HTML #1

Cair Rp600 Ribu Bantuan Program Kartu Sembako Tahun 2022, Ini 5 Poin penting Yang Perlu Diperhatikan Saat Pencairan

sahabatberbagi91.com|Program Kartu Sembako adalah bantuan sosial pangan dari pemerintah yang diperuntukan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pada Tahun 2022 proses penyaluran bantuan Program Kartu Sembako disalurkan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu disalurkan secara tunai melalui Kantor Pos.

Bantuan Program Kartu Sembako Tahun 2022 sudah mulai disalurkan untuk Keluarga Penerima Manfaat, Khususnya di Kabupaten Bireuen dan umumnya untuk masyarakat Indonesia sudah ada yang mengambil bantuan Program Kartu Sembako ini dan ada juga yang lagi menunggu jadwal penyaluran sesuai undangan dari kantor Pos.

Berdasarkan Keputusan Pemerintah Republik Indonesia menyatakan bahwasanya setiap keluarga penerima manfaat berhak memperoleh dana bantuan Program Kartu Sembako Tahun 2022 senilai Rp200.000,-(dua ratus ribu rupiah) perbulan.

Adapun 5 poin penting yang perlu diperhatikan saat pencairan bantuan Program Kartu Sembako Tahun 2022 yaitu sebagai berikut: 

  1. Persyaratan pengambilan/ penerimaan bantuan Program Kartu Sembako menunjukkan KTP-el atau Kartu Keluarga asli;
  2. Mengikuti protokol kesehatan Covid-19 (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan);
  3. Penggunaan dana bantuan Program Kartu Sembako untuk kebutuhan pangan/sembako dan tidak diperkenankan membeli rokok, minuman keras dan narkotika;
  4. Penyaluran dana bantuan Program Kartu Sembako diberikan tanpa ada potongan apapun dan oleh pihak manapun. Jika ada pemotongan dana bantuan Program Kartu Sembako oleh petugas Kantor Pos silahkan laporkan dengan menghubungi nomor WA 0812 2333 0332 (PT Pos Indonesia) atau 0811-100222-10 (Kemensos RI) dengan melampirkan bukti terkait; dan 
  5. Pada saatnya aka nada pendataan foto rumah penerima bantuan Program Kartu Sembako dan perekaman data Geotagging rumah penerima bantuan Program Kartu Sembako oleh petugas pendata.

Demikianlah informasi ini kami bagikan besar harapan kami dapat bermanfaat bagi kita. Jika dalam tulisan ini terdapat kekurangan kami mohon masukan yang membangun sehingga tulisan-tulisan kita kedepannya agar lebih baik lagi

Post a Comment for "Cair Rp600 Ribu Bantuan Program Kartu Sembako Tahun 2022, Ini 5 Poin penting Yang Perlu Diperhatikan Saat Pencairan"