Widget HTML #1

Cara Terbaru Daftar Bansos PKH Secara Mandiri, Wajib Dicoba Jika Ingin Mendapatkan PKH

sahabatberbagi91.com|Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin yang ditentukan dan ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

Cara Daftar PKH

Program bantuan sosial ini hangat dan banyak diperbincangkan dalam khalayak masyarakat umum. Banyak dari masyarakat yang bertanya bagaimana cara mendapatkan bantuan tersebut, bagaimana cara mendaftarnya, bagaimana dan bagaimana?

Dalam artikel ini kami akan sedikit berbagi bagaimana cara melakukan pendaftaran bantuan sosial PKH secara online. Proses pendaftaran secara online dapat dilakukan melalui aplikasi Cek Bansos di Hp atau Smartphone pribadi anda.

Dalam aplikasi Cek Bansos tersebut tersaji fitur pengajuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk bantuan soasial PKH. Untuk dapat mendaftarkan dibutuhkan berkas untuk dipersiapkan berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Apabila lolos terdaftar menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos PKH, akan mendapatkan sejumlah dana bantuan yang akan langsung disalurkan oleh pemerintah melalui kartu kepesertaan PKH sesuai komponen yang melekat pada setiap kepesertaan PKH.

Berikut cara lengkap untuk melakukan pendaftaran Bantuan PKH secara Online

Silahkan download aplikasi Cek Bansos pada playstore.

Silahkan Login bagi yang sudah memiliki akun;

Daftar PKH

Bagi yang belum memiliki akun silahkan untuk melakukan pembuatan akun terlebih dahulu;

Silahkan klik “Buat Akun Baru”;

Silahkan Isikan Nomor KK, NIK, Nama Lengkap Sesuai KTP dan biodata lain yang diperlukan;

Kemuadian masukkan Foto KTP dan Swafoto dengan KTP;

Jika semua data yang diperlukan telah terisi, maka klik Buat Akun Baru;

Setelah melakukan Buat Akun Baru kita akan mendapat notifikasi melalui email yang terdaftar pada saat melakukan pendaftaran berupa pemberitahuan telah melakukan registrasi;

Daftar PKH

Untuk pengaktifan akun kita perlu menunggu beberapa hari, jika akun kita sudah diaktifkan oleh pihak kementerian sosial maka kita akan mendapatkan email Kembali berupa aktivasi akun dan kita sudah bisa melakukan login ke akun Cek Bansos.


Daftar PKH

Demikianlah artikel ini kami bagikan, besar harapan kami dapat menyampaikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua. jika dalam penulisan ini terdapat kekurangan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Post a Comment for "Cara Terbaru Daftar Bansos PKH Secara Mandiri, Wajib Dicoba Jika Ingin Mendapatkan PKH"