Widget HTML #1

Hore!!! Pemerintah Bakal Cairkan BLT Rp.300 Ribu Menjelang Lebaran, Ini Rinciannya

sahabatberbagi91.com|Pemerintah berencana mempercepat penyaluran  dan pencairan dana bantuan sosial Rp.300 ribu sebelum lebaran idul fitri sehingga keluarga penerima manfaat dapat terbantu dalam menyamput perayaan hari kemenangan tersebut.

BLT DD Rp.300 Rupiah Desa Seuneubok Aceh

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhajir Effendy pada senin 10 Mei 2021 memimpin rapat tingkat Menteri (RTM) terkait evaluasi dan percepatan penyaluran bantuan social (bansos) di tengah pandemic Covid-19.

Dalam rapat tingkat Menteri tersebut turut hadir Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar, Ketua OJK Wimboh Santoso, Perwakilan Kemensos, Kemendagri, Bank Indonesia, TNP2K serta perwakilan Lembaga terkait lainnya.

Muhajir mengatakan Pemerintah tengah mengupayakan percepatan penyaluran bansos menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah baik itu Program Keluarga Harapan (PKH), Program Kartu Sembako, Bantuan Sosial Tunai (BST) maupun Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Lebih lanjut Muhajir menyampaikan bahwa BLT DD telah tersalur kepada 3,6 Juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari jumlah 8 juta KPM dengan total anggaran yang telah terserap sebesar Rp.2,3 triliun

Bagi Kabupaten/ Kota yang belum melaksanakan pencairan dan penyaluran BLT DD, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) diharapkan ikut mendorong agar pencairan BLT DD dapat segera direalisasikan.

Sementara untuk panyaluran Program Kartu Sembako untuk alokasi bulan Mei s.d Juni direncanakan akan disalurkan kepada 13 juta KPM pada bulan Mei.

Sedangkan untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) yang telah berakhir pada bulan April 2021, akan mendapat penambahan alokasi penyaluran untuk dua bulan kedepan yaitu bulan Mei s.d Juni dengan jumlah bantuan Rp.300 ribu perbulan. Kementerian Sosial selaku penanggungjawab penyaluran bantuan ini tengah mempersiapkan proses penyaluran bantuan dan akan segera disosialisasikan kepada KPM.

Demikianlah Informasi ini kami bagikan besar harapan kami dapat bermanfaat dan memberikan informasi kepada masyarakar seluas-luasnya tentang rencana penyaluran bansos oleh pemerintah sehingga proses penyaluran bantuan ini dapat terlaksana sebagaimana mestinya dan Keluarga Penerima Manfaat dari bantuan sosial pemerintah dapat terbantu menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Post a Comment for " Hore!!! Pemerintah Bakal Cairkan BLT Rp.300 Ribu Menjelang Lebaran, Ini Rinciannya"