Widget HTML #1

Cara Print To File Di Siskeudes ke Format Excel Terbaru V2.0.R.02.0.3 Tahun 2021, Bisa Atau Tidak Baca Selengkapnya Disini

sahabatberbagi91.com|Dalam Tulisan kita sebelumnya banyak yang bertanya apakah file di Siskeudes bisa di print atau save dalam format Excel? 

Dalam kesempatan ini kami akan melanjutkan menulis perihal pertanyaan yang banyak di tanyakan oleh kawan-kawan para Operator Siskeudes terutama yang masih baru atau pemula dalam dunia aplikasi ini.

Saya pribadi sudah mencoba untuk mencari apakah dalam aplikasi siskeudes Terbaru V2.0.R.02.0.3 Tahun 2021 apakah tersedia pengaturan pengeprinan dalam format Excel, rupanya format pengeprinan dalam aplikasi siskeudes tahun ini tidak mendukung pengeprinan atau save dalam format excel. Yang tersedia cuma pengeprinan atau save dalam format pdf.

Namun kawan-kawan jangan patah semangat, “banyak jalan menuju roma” begitu pepatah yang sering kita dengarkan dalam memberikan semangat untuk jangan pantang menyerah. 

Trik Dan Tips yang bisa digunakan untuk merubah format PDF ke Word. Memang dalam hasil pelaksanaannya tidak semaksimal save langsung dari aplikasi Siskeudes, namun ini bisa digunakan jika kawan-kawan ingin merubah data hasil save dalam format PDF ke Word. Setelah merubah kemudian silahkan kawan-kawan edit kembali data tersebut sebagaimana data pdf yang dissave dari aplikasi siskeudes.

Adapun Cara Tersebut adalah sebagai berikut :

Foxit PhantomPDF

Kawan-kawan bisa melakukan Convert atau Merubah data PDF dengan Menggunakan aplikasi Foxit PhanthomPDF. 

Langkah Pertama : Tentunya Memiliki Aplikasi Foxit PhantomPDF.

Jika kawan-kawan tidak memiliki aplikasi ini salahkan pasang terlebih dahulu.


Langkah Kedua : Buka Data PDF Melalui Aplikasi Foxit PhantomPDF

Cara Print To File Di Siskeudes ke Format Excel Terbaru

Caranya terlebih dahulu buka aplikasi Foxit PhantomPDF kemudian klik menu “File” di atas sebelah kiri untuk ambil data yang mau kita rubah. Silahkan ambil data dimana  yang telah kalian simpan.


Cara Print To File Di Siskeudes ke Format Excel Terbaru

Setelah datanya terbuka di aplikasi, silahkan klik menu “To Ms Office” silahkan pilih “To Excel” apakah mau yang dalam format tahun 2003 ataupun format tahun yang lebih tinggi. Setelah klik menu tersebut data akan diproses kemudian akan diminta untuk melakukan penyimpanan, silahkan simpan dimana yang ingin kalian simpan.

Setelah data tersimpan dalam bentuk excel, silahkan di edit sebagus mungkin sebagaimana data dalam format pdf. Ini salah satu trik dan tips yang dapat kami berikan.


Nitro PDF

Selain menggunakan Aplikasi di atas juga dapat menggunakan aplikasi Nitro PDF, penggunaannya hampir sama. silahkan dipelajari karena kami tidak menjelaskan disini.

Selain kedua aplikasi diatas juga dapat menggunakan aplikasi-aplikasi lain yang menurut kawa-kawan lebih simple dan mudah dipahami dalam pelaksanaannya.

Demikianlah tulisan ini kami tuliskan, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika ada yang kurang dalam tulisan ini silahkan memberikan masukan yang membangun agar kami dapat memperbaiki tulisan kami kedepan.

Post a Comment for "Cara Print To File Di Siskeudes ke Format Excel Terbaru V2.0.R.02.0.3 Tahun 2021, Bisa Atau Tidak Baca Selengkapnya Disini"