Widget HTML #1

Bansos Tunai Siap Disalurkan Untuk Tahun 2021, Yuk Cek Rekeningmu

sahabatberbagi91.com|Demi mempercepat pemulihan kondisi perekonomian Indonesia Pemerintah mempercepat penyaluran Bansos kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Kementerian Sosial Repulik Indonesia.

Bansos Tunai

Untuk menyukseskan penyaluran Bantuan Tunai 2021 dari Kementerian Sosial Republik Indonesia akan dilaksanakan melalui PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, beserta 3 Bank Himbara lainnya yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk,  dan Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. 

Direktur Bisnis Mikro BRI, Supari mengatakan sesuai perjanjian Kerjasama yang telah disepakati, Bank diberi kesempatan untuk meyalurkan Bansos ke rekening penerima manfaat paling lambat 30 hari setelah dana masuk ke Rekening Pemerintah Lainnya (RPL) Seperti dikutip dari @idx_channel.

“Himbara mematuhi kesepakatan tersebut dan tidak menahan penyaluran atau pencairan bansos ke masyarakat. Kami selalu berupaya mempercepat pemberian bansos agar kondisi ekonomi masyarakat bisa semakin terjaga dan segera pulih dari dampak pandemic Covid-19,” Ujar Supardi di Jakarta pada Rabu 6 Januari 2021.

Lebih lanjut, Supari mengungkapkan bahwasanya setelah dana bansos masuk ke masing-masing rekening penerima manfaat, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan maka Penerima Manfaat wajib mencairkannya paling lambat 90 hari setelah itu. 

Proses penyaluran dana bansos ke seluruh rekening telah dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yang depersyaratkan oleh Kementerian Keuangan yaitu sesuai mekanisme Online Monitoring Sistem Pembendaharaan Anggaran Negara (OMSPAN). Penyaluran dana bansos dilakukan sesuai Surat Perintah Pencairan Dana oleh Kementerian Sosial, khusus untuk bansos tunai dan bansos tunai sembako non -PKH pencairan dana bisa dilakukan masyarakat penerima manfaat tanpa batas waktu setelah seluruh dana masuk ke rekening penerima manfaat.

Post a Comment for "Bansos Tunai Siap Disalurkan Untuk Tahun 2021, Yuk Cek Rekeningmu"