Widget HTML #1

Pemerintah Indonesia Mendatangkan 1,2 Juta Dosis Vaksin Covid-19, Baca Selengkapnya Disini

sahabatberbagi91.com|Sebanyak 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 asal Cina telah tiba di Indonesia pada minggu 06 Desember 2020 melalui Bandara Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Pesawat milik maskapai Garuda Indonesia yang membawa vaksin tersebut mendarat sekitar pukul 21.30 WIB.

Vaksin Sinovac

“Hari ini Pemerintah sudah menerima 1,2 juta dosis vaksin Covid-19. Vaksin ini buatan Sinovac yang kita uji secara klinis di Bandung sejak Agustus 2020 yang lalu,” ungkap Preisden Joko Widodo dalam pernyataannya yang ditayangkan melalui kanal Youtube Skretarist Presiden pada minggu 06 Desember 2020.

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan jumlah tersebut akan terus meningkat seiring dengan kebutuhan penanganan pandemic Covid-19 di Indonesia. Pemerintah terus berupaya untuk mendatangkan 1,8 juta dosis vaksin di claster selanjutnya yang dijadwalkan akan tiba di awal Januari 2021.

Selain vaksin dalam bentuk jadi, pemerintah juga akan mendatangkan vaksin dalam bentuk bahan curah yang kemudian akan diproses oleh Bio Farma.

“Dalam Bulan ini juga akan tiba 15 juta dosis vaksin dan di bulan Januari sebanyak 30 juta dosis vaksin dalam bentuk bahan baku curah, yang akan diproses lebih lanjut oleh Bio Farma,”ujar Jokowi.

Dengan ketersediaan vaksin ini, upaya pemerintah untuk upaya mencegah meluasnya wabah pandemi Covid-19 melalui vaksinasi dapat segera direalisasikan. “Kita amat bersyukur, Alhamdulillah Vaksin sudah tersedia artinya kita bisa segera mencegah meluasnya wabah Covid-19,”kata Jokowi.

Namun kendati demikian, untuk melakukan vaksinasi tersebut masih diperlukan tahapan-tahapan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sehingga nantinya proses vaksinasi dapat dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan protap yang telah ditetapkan.


Pengaruh Terhadap Pasar Saham

Vaksin Sinovac

Dalam kesempatan ini kami juga akan menyinggung sedikit tentang dunia pasar saham. Pasca 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 tiba di Indonesia melalui Bandara Udara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten pada Minggu malam 06 Desember 2020.

Saham PT Kimia Farma dengan kode saham KAEF mengalami kenaikan yang signifikan, ini pengaruh dari datangnya vaksin Covid-19 ke tanah air.

Sentiment positif ini memberikan keyakinan kepada para investor baik investor lokal maupun investor luar negeri untuk berinvestasi dan melirik maupun memiki saham dari PT Kimia Farma.

Post a Comment for "Pemerintah Indonesia Mendatangkan 1,2 Juta Dosis Vaksin Covid-19, Baca Selengkapnya Disini"