Widget HTML #1

Harapan Baru Hadir, Vaksin Pfizer Diklaim 90 Persen Dapat Menangkal Covid-19

sahabatberbagi91.com|Produsen farmasi Amerika Serikat (AS), Pfizer dengan mitra kerjanya dari Jerman , BioNTech berhasil menciptakan vaksin dengan 90 persen efektif mencegah Covid-19. 

Vaksin Pfizer

Keberhasilan vaksin Covid-19 yang tengah dilakukan ujicoba tersebut diumumkan Pfizer Bersama mitranya dari Jerman, BioNTech pada senin 08 November 2020. 

Produsen farmasi Amerika Serikat, Pfizer dan BioNtech diketahui membuat vaksin dengan keberhasilan 90 persen efektif mencegah Covid-19, sejauh ini tidak ditemukan masalah keamanan yang serius selama menggunakan vaksin tersebut.

Proses produksi dan distribusi vaksin dinilai tidak mudah, karena vaksin harus disimpan dalam ruangan dengan temparatus yang super rendah.

Jika ini benar-benar terbukti, vaksin ini akan menjadi harapan jutaan manusia didunia yang sedang dihantui kehewtiran terhadap penyebaran pandemic Covid-19.

Seiring dengan pengumuman tersebut, Ceo Pfizer Albert Bourla langsung mengeluarkan kebijakan penjualan saham Pfizer sebanyak 62 persen dalam sehari.

Untuk Diketahui, di Indonesia sendiri Kementerian Keuangan tahun ini akan menggelontorkan sebesar Rp2 Triliun penyertaan modal kepada PT Bio Farma.

Hal tersebut sesuai sebagaimana yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Kakayaan Negara Kementerian Keuangan, Isa rachmatawarta Penyaluran PMN kepada BUMN Farmasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan penanganan penyediaan obat-obatan dan pengembangan sarana kesehatan.

"Kita masih melakukan pengkajian dan pertimbangan yang sejauh ini masih positif. bahkan ada kemungkinan kita percepat dan kita tambah ke APBN 2020 karena relevan dengan penanganan Covid-19".

Post a Comment for " Harapan Baru Hadir, Vaksin Pfizer Diklaim 90 Persen Dapat Menangkal Covid-19"