Widget HTML #1

Info Terbaru Seputar Kartu Prakerja Gelombang 11, Baca Selengkapnya Disini

sahabatberbagi91.com|Manajemen pelaksana kartu prakerja mencabut kepesertaan 310.212 penerima program. Angka tersebut merupakan penggabungan kepesertaan dari Angkatan 1 sampai dengan Angkatan 7. Dan angka tersebut akan terus bertambah karena mengingat masih ada angatan 8 sampai dengan ankatan 10.

Para peserta yang dicabut kepesertaanya tidak membelanjakan dana yang telah disediakan untuk membeli paket pelatihan, padahal para peserta kartu prakerja harus membelanjakan Rp. 1 juta untuk membeli paket pelatihannya setelah dicairkan, Dikutip dari iNews, Rabu 14 Oktober 2020.

Peserta ini dicabut kepesertaannya sesuai dengan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 11 Tahun 2020. Dalam peraturan tersebut menjelaskan tentang perihal Pencabutan Kepesertaan penerima kartu prakerja yang tidak membelanjakan uang pelatihan yang telah disediakan dalam waktu 30 hari.

Kartu Prakerja

“Yang dicabut sejauh ini  310.212 orang. Kami dari pelaksana menunggu arahan dari komite berapa banyak dari 310.212 orang ini yang akan dipulihkan dan menjadi peserta kartu prakerja gelombang 11. Jadi kami masih menunggu keputusan.” Ujarnya seperti dikutip iNews pada Rabu 14 Oktober 2020.

Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja Rudy Salahuddin Mengatakan, dari kepesertaan yang dicabut itu pihaknya akan langsung mengembalikan dan insentif yang dicairkan  ke kas negara. Selain itu  juga tengah diupayakan agar insetif milij peserta yang tekah gugur tersebut dapat digunakan untuk membuka gelombang lanjutan.

Untuk informasi, Bank Dunia telah merilis laporan yang berjudul International Debt Statistics (IDS) 2021 pada 12 Oktober 2020. Lapaoran tersebut berisi data dan analisis posisi utang negara di dunia dimana dalam salah satu bagian laporan menyebutkan perbandingan beberapa negara berpendapatan kecil dan menengah denga utang luar negeri (ULN) terbesar, termasuk Indonesia.

Laporan ini tidak menyertakan negara-negara maju melainkan negara-negara dengan kategori berpendapatan kecil dan menengah  sehingga terlihat bahwa posisi Indonesia  masuk dalam golongan 10 negara dengan UNL terbesar.

Post a Comment for "Info Terbaru Seputar Kartu Prakerja Gelombang 11, Baca Selengkapnya Disini"