Widget HTML #1

Umur Blog 2 Bulan Langsung Monetisasi, Ini Trik Yang Harus Kalian Ketahui

sahabatberbagi91.com|Monetisasi - Hai para blogger pemula di seluruh indonesia, kali ini saya akan berbagi pengalaman saya tentang blog pribadi saya yang baru berumur 2 (dua) bulan sudah monetisasi dan sudah resmi menyangkan iklan.

Monetisasi Blog

Awal mula saya bergabung dengan blogger yaitu pada Hari minggu tanggal 31 Mei 2020 pukul 22.00 Wib dan hari Rabu 29 Juli 2020 pukul 15.00 wib saya menerima email bahwa akun saya diterima oleh google. Blog pribadi saya tersebut saya ajukan untuk ditinjau google sehari sebelum blog saya diterima yaitu pada tanggal 28 Juli 2020 pukul 15.00 wib.

Tujuan utama saya membuat akun blog ialah untuk menuliskan semua pengalaman dan ilmu yang saya miliki baik dalam organisasi kemanusiaan yaitu PMI maupun pengalaman dan ilmu yang saya ketahui dalam bidang lain, karena saya seorang relawan di Palang Merah Indonesia. Materi-materi yang saya tuliskan akan mendukung pemenuhan materi bagi adik-adik KSR dan PMR di tempat saya berdomisili. Materi-materi tersebut akan saya gunakan pada saat saya melakukan pembinaan di KSR maupun di unit-unit PMR. 

Jadi, tujuan saya bergabung dan aktif dalam dunia blog bukan semata-mata untuk mengejar monetisasi dari google.

Dalam perjalan, dalam proses pengelolaan blog dan segala proses pengaturan tentang blog saya hanya belajar secara otodiadak. Berbagai situs dari para blogger senior saya baca dan saya pelajari. Begitupun dengan informasi dari barbagai akun youtube yang ada menayangkan cara mengelola blog bagi pemula semua saya tonton. 

Sampai hari ini saya masih terus belajar secara otodidak dalam mengembangkan blog pribadi saya. Banyak hal yang masih sangat kurang dalam pengelolaan blog pribadi saya ini, namun kita harus tetap percaya bahwa semua akan tercapai dan terwujud dengan kerja keras.

Berbagai ragam pengalaman dari mereka yang sudah lebih dahulu di terima monetisas menjadi dasar saya dalam mengelola blog.
Namun disini saya tegaskan, jangan terlalu menoton terhadap pengalaman orang lain. Karena blog mereka dan blog kita hari ini berbeda dalam segala hal terutama dalam jangka waktu diterima google untuk siap menayangkan iklan.
Begitu juga dengan rekan-rekan pemula pejuang monetisasi yang membaca artikel saya ini. Jangan menoton, jadikan tulisan pengalaman kami ini sebagai dasar untuk rekan-rekan dalam mengembangkan blog pribadi rekan-rekan untuk lebih baik lagi dalam segala hal.

Sebagai contoh sederhana, banyak saya membaca dari artikel maupun saya nonton diberbagai akun youtube, untuk mengajukan peninjauan dari google lebih baik umur blog minimal 3 bulan, jumlah kosa kata dalam sebuah artikel berjumlah minimal 500.

Jangan jadikan itu sebagai beban rekan-rekan dalam mengembangkan blog pribadi rekan-rekan, karena yang saya alami tidak demikian. Umur blog saya baru berumur 2 bulan dan diantara artikel saya ada artikel yang jumlah kosa katanya dibawah 200.

Tapi alhamdulillah diterima dengan mulus dengan sekali pengajuan untuk peninjuan oleh google dan sekarang sudah resmi menayangkan iklan.

Sebelum rekan-rekan mengajukan untuk peninjauan dari pihak google, dari pengalaman saya ada beberapa hal yang saya lengkapi dalam pengaturan situs blog saya, setelah itu semua terlengkapi baru saya melakukan pengajuan untuk peninjauan. 
  1. Melakukan pengaturan About, Contack, Disclaimer, Privasi Policy dan Sitemap. Ini merupakan  kewajiban sebelum pengajuan peninjauan. 
  2. Situs saya sudah berdomain (dot com), saya langsung membeli domain untuk situs saya supaya situs blog saya nampak profesional. 
  3. Artikel Ori, ini yang saya lakukan dengan melahirkan artikel-artikel dari tulisan saya sendiri dengan gaya bahasa saya sendiri. 
  4. Template Premium, ini juga saya lengkapi di blog saya supaya template blog saya ringan serta enak dipandang dan juga template tersebut sudah di setting sebaik mungkin oleh pembuat template sehingga memenuhi persyaratan google. 
  5. Untuk informasi, pada saat saya mengajukan peninjauan saya sudah memilili akun google adsanse yang sudah aktif. Akun tersebut saya buat di tahun 2015 dan Alhamdulillah sekarang sudah bisa dimanfaatkan dengan baik.

Bagi rekan-rekan para blogger pejuang monetisasi, tetaplah yakin dan tekun dalam mengembangkan situs rekan-rekan. Kita tidak tahu bagaimana alur yang akan kita hadapi dalam usaha mengembangkan blog milik kita. Yang perlu kita tanamkan adalah “bahwa apa yang kita tanam itulah yang akan kita petik” dan “setiap usaha tidak akan mengkhianati setiap hasil”.

Post a Comment for "Umur Blog 2 Bulan Langsung Monetisasi, Ini Trik Yang Harus Kalian Ketahui"