Widget HTML #1

Heboh, Fenomena Langka Terjadi Di Langit Aceh Barat

sahabatberbagi91.com|Pada Senin 10 Agustus 2020 Aceh dihebohkan dengan terjadinya fenomena langka yang terjadi di langit Aceh Barat, fenomena awan hitam berbentuk gelombang yang melintang di langit membuat kepanikan tersendiri bagi masyarakat Aceh Barat. banyak masyarakat yang menyaksikan awan tersebut merinding, begitu juga masyarakat yang menyaksikan melalui vidio-vidio pendek yang dibagikan oleh masyarakat melaui media online.

Fenomena Langka, AwanArcus

Awan hitam mirip gelombang tersebut membangkitkan ingatan masyarakat tentang kelam dan pilu nya Tsunami yang pernah menerjang Aceh tahun 2004 silam.

Banyak masyarakat yang mengabadikan dan membagikan fenomena tersebut. fenomena awan raksasan tersebut tidak berlangsung lama. setengah jam dari kejadian itu, angin kencang dan hujan lebat melanda Aceh Barat.

Badan Meteorologi Klimatologi (BMKG) Stasiun Meteorologi di Nagan Raya menyatakan bahwa fenomena alam yang terjadi di Aceh Barat tersebut adalah awan arcus seperti Dikutip dari acehtribunnews.

Dan pada hari yang sama, pagi Senin 10 Agustus 2020 Gunung Sinabung juga terjadi Erupsi, terlihat muntahan asap tebal  yang membumbung tinggi seperti yang terekam oleh satelit cuaca milik Jepang, Himawari 8. Sejak pukul 10.16 Wib.dan juga kejadian erupsi tersebut terekam oleh Pos Pemantau Gunung Sinabung (tenggara) milik PVMBG.

Post a Comment for "Heboh, Fenomena Langka Terjadi Di Langit Aceh Barat"