Widget HTML #1

Kabar Gembira, Pemerintah Memperpanjang Kebijakan Pemberian Listrik Gratis Sampai Desember 2020.

sahabatberbagi91.com|Kabar baik bagi pelanggan PLN diseluruh Indonesia, pemerintah di tengan pandemi Covid-19 kembali memperpanjang kebijakan pemberian diskon listrik untuk pelanggan PLN dengan daya 450 VA dan 900 VA subsidi akan diperpanjang hingga desember 2020. 

Dalam kebijakan tersebut, pelanggan yang menggunakan listrik 450 VA gratis sementara untuk pelanggan yang menggunakan listrik 900 VA akan mendapatkan diskon 50 persen. 

Listrik Gratis

Kebijakan itu beralaku bagi semua pelanggan PLN baik yang menggunakan pascabayar maupun yang menggunakan prabayar. Perpanjangan subsidi litrik ini sebagai upaya mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Dalam konferensi pers secara virtual pada Selasa 11 Agustus 2020, Dirjen Kelistrikan Kementerian ESDM Rida Mulyana mengatakan bahwa “pihaknya memutuskan memperpanjang subsidi hingga akhir tahun”.

Dalam stimulus ini pemerintah akan terus memperbaharui data pelanggan yang disasar. Selama pelaksanaan stimulus ini, Rida menyampaikan jumlah pelanggan yang akan menerima stimulus ini bersifat dinamis.

Diungkapkan Rida, untuk pengguna golongan 450 VA jumlah penerima stimulus ini mencapai 24,16 juta pelanggan. Sementara untuk pengguna golongan 900 VA jumlah penerimanya berjumlah 7,72 juta pelanggan.

Jumlah anggaran yang harus disiapkanpemerintah dalam pelaksanaan program subsidi listrik untuk pengguna 450 VA dan pemberian diskon 50 persen untuk pengguna 900 VA adalah Rp. 12,18 Triliun untuk sembilan bulan, dan ini sudah dibahas secara khusus Bersama Kemenkeu.

Selain untuk rumah tangga, pemerintah juga akan memperpanjang pemberian subsidi ini untuk pelaku usaha UMKM dan industri kecil menengah. Perpanjangan ini diperuntukkan untuk mereka pelanggan golongan 450 VA.

Jumlah penerima untuk pelanggan bisnis 450 VA tercatat 501.000 pelanggan dan pelanggan industri 450 VA tercatat 433 pelanggan yang akan menerima perpanjangan subsidi listrik. Pemerintah memperkirakan jumlah anggaran yang dibutuhkan untuk pemberian subsidi kepada pelanggan UKM dan industri kecil mencapai Rp. 151 Miliar selama delapan bulan. 

Untuk pelaksaan pemberiaan subsidi kepada UKM dan industri kecil berbeda halnya dengan pelksanaan pada rumah tangga. Pelaksanaannya langsung enam bulan, terhitung dari bulan Mei sampai Oktober dan hanya mendapat perpanjangan dua bulan hingga Desember 2020,”pungkas Rida”.

Untuk kita ketahui, PT Bio Farma yang tengah melakukan pengujian terhadap vaksin C0vid-19 bauatan  perusahaan China. Vaksintersebut tengah dilakukan pengujian untuk tahap terakhir. Adapun negara yang melakukan pengujian terakhir tersebut adalah Indonesia, Brazil, Banglades dan Chile. PT Bio Farma memastikan bahwa bahan baku yang digunakan adalah halal.

Post a Comment for "Kabar Gembira, Pemerintah Memperpanjang Kebijakan Pemberian Listrik Gratis Sampai Desember 2020."