Widget HTML #1

Ayo Kenali Petugas Sensus Yang Akan Datang Kerumah Anda Pada September 2020

sahabatberbagi91.com|Sensus Penduduk 2020 memasuki fase kedua, setelah melewati fase pelaksanaan Sensus Penduduk secara Online. Fase selanjutnya, Sensus Penduduk akan dilaksanakan pada September 2020, kali ini pelaksanaannya akan melibatkan masyarakat, pengurus SLS secara langsung serta petugas sensus dalam jumlah yang besar.

Sensus Penduduk


Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 dilaksanakan ditengah situasi pandemi Covid-19, merupakan pandemi dunia yang telah ditetapkan oleh WHO (World health Organization). Ini bukan hal yang mudah, perlu kesiapan secara tersturktur untuk menjawab tantangan yang dihadapi. Kerjasama semua pihak sangat diperlukan untuk publisitas yang tepat sasaran, terstruktur dan terorganisir untuk kesuksesan gelaran SP September 2020.

Untuk diketahui, rumah masyarakat akan didatangi oleh petugas sensus penduduk 2020 pada bulan September mendatang, terima mereka dengan baik serta berikan data-data yang diperlukan. Yang paling penting adalah kenali petugas sensus 2020.

Petugas Sensus Yang Akan Datang Kerumah Anda Pada September 2020 dengan ciri-ciri sebagai berikut :

  1. Membawa tas punggung berwarna hitam dengan logo BPS dan SP2020;
  2. Memakai tanda pengenal bertuliskan nama petugas dan dilengkapi barcode;
  3. Memakai rompi berwarna biru tua dengan logo BPS, SP2020 dan tulisan “PETUGAS SENSUS” di bagian punggung;
  4. Membawa surat tugas dari BPS Kabupaten/Kota setempat.Sensus Penduduk 2020

Tahapan Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 yaitu

  1. Petugas sensus akan berkoordinasi dengan ketua/pengurus SLS (satuan lingkungan setempat seperti RT, dusun,banjar dan jorong);
  2. Pemeriksaan daftar penduduk;
  3. Verifikasi lapangan;
  4. Pencacahan mandiri oleh penduduk; dan
  5. Pencacahan dilakukan untuk yang belum malakukan SP Online;

Sensus Penduduk 2020 dilaksanakan ditengan pandemi Covid-19, untuk menjaga Kesehatan dan keselamatan dari petugas sensus dan responden, petugas Sensus juga dilengkapi dengan :

  1. Masker;
  2. Face Shield;
  3. Sarung Tangan; 
  4. Hand Sanitizer; dan 
  5. Dilakukan rapid test terlebih dahulu sebulum turun kelapangan.

Harapannya semoga pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 dapat berhasil sesuai dengan yang telah direncanakan. Pelaksanaan ini mampu meningkatkan partisipasi masyarakat Indonesia dalam memberikan data, untuk “Menuju Satu Data Data Kependudukan Indonesia” sehingga datanya akan berguna untuk membangun Indonesia.

Post a Comment for " Ayo Kenali Petugas Sensus Yang Akan Datang Kerumah Anda Pada September 2020"