Widget HTML #1

Ayo Daftar Kartu Prakerja Sekarang, Gelombang 5 Sedang Dibuka

sahabatberbagi91.com|Dalam rangka mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional Pemerintah terus berupaya melahirkan stimulus demi meningkatkan daya beli masyarakat ditengah terpaan pandemi Covid-19.

Negara harus hadir untuk rakyat dengan tetap menjamin warganya harus mampu bertahan hidup dan harus mampu mencukupi kebutuhan ekonomi sehari-hari mereka. Program Kartu Prakerja sebagai wujud tannggungjawab Negara kepada rakyatnya.

Program Kartu Prakerja

Program Kartu Prakerja adalah program yang menyasar para pencari kerja, buruh yang terkena PHK dan para pekerja yang membutuhkan peningkatan kemampuan kerja.

Program Kartu Prakerja diatur berdasarkan Peraturan Presiden nomor 76/2020 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 36/2020.

Kartu Kerja ini sebagai identitas yang diberikan oleh pemerintah kepada penerima manfaat dari Program Kartu Prakerja.

Program ini terus berjalan, kini sudah mencapai 4 gelombang yang sudah diumumkan. Untuk sekarang sedang berlangsung pendaftaran untuk gelombang ke 5.

Mari berpartisipasi untuk bergabung di dalam program ini, karena kesempatan untuk bisa lolos sangatlah besar. ini menjadi suatu peluang buat kita semua untuk meningkatkan kemampuan kerja.

Cara pendaftaran program kartu prakerja juga sangat mudah. Silahkan melakukan pendaftaran melalui laman www.prakerja.go.id. Cukup mempersiapkan data sebagai berikut :

  1. Email aktif
  2. Rekening Bank Aktif
  3. Soft copy ktp dalam format jpeg/png dengan ukuran file maksimal 2 MB.
  4. Nomor Hp aktif

Untuk panduan lengkap cara melakukan pendaftaran silahkan ikuti langkah berikut :

  1. Silahkan akses situs www.prakerja.go.id;
  2. Pilih daftar sekarang;
  3. Masukkan email, pasword lalu klik daftar
  4. Lakukan verifikasi melalui email
  5. Lengkapi data diri, dengan mengisi email, nama, alamat sesuai ktp, jenis kelamin, Pendidikan terakhir yang ditamatkan, status pekerjaan,pelatihan yang ingin diikuti dan menggunggah file ktp;
  6. Centrang kotah kecil dibawah isian data dan tekan lanjutkan;
  7. Kemudian masukkan nomor hp aktif, untuk menerima sms kode OTP;
  8. Setelah verifikasi kode OTP akan dilanjutkan untuk menjawab pernyataan pendaftaran;
  9. Melanjutkan dengan menjawab tes motivasi dan kemampuan dasar;
  10. Kemudian akan diarahkan ke dashboard akun, pilih gabung.
  11. Kemudahan sekarang, untuk proses pembuatan akun tidak lagi membutuhkan swafoto untuk diunggah.

Untuk mendukung program pemerintah ini, marilah kita ikut serta dalam program ini. Bagi yang belum mendaftar, buruan mendaftarkan diri karena gelombang 5 lagi dalam masa pendaftaran.

Harapannya semoga program ini dapat berjalan lancar sesuai harapan dari pada pemerintah dan menjadi sauatu program yang dapat meningkatkan daya beli masyarakat sehingga menjadi pendongkrak Perekonomian Nasional.

Sebagai informasi, pada triwulan II tahun 2020 perekonomian Indonesia mencatat pertumbuhan negatif hingga mencapai -5,32% (year on year).

Post a Comment for "Ayo Daftar Kartu Prakerja Sekarang, Gelombang 5 Sedang Dibuka"