Widget HTML #1

Vaksin Covid-19 Akan Segera Dilakukan Uji Klinis Tahap 3, Baca Selengkapnya Disini

sahabatberbagi91.com|Vaksin Pemerintah akan segera melakukan Uji Klinis tahap 3 terhadap vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Bio Farma dan Sinovac Biotech, ini berarti vaksin Covid-19 akan segera selesai. 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir  yang juga merupakan Pelaksana Komite Kebijakan Percepatan Penanganan Corona Virus Disiase 2019 dan Pemulihan Perekonomian dan Transformasi Ekonomi Nasional meminta masyarakat tetap harus waspada dengan selalu menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

VAksin Covid-19

“Sangat penting kita untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan penanganan yang telah ditetapkan sampai waktu vaksin telah siap untuk digunakan. Seperti yang selalu diingatkan dan disampaikan oleh bapak Presiden, kita perlu selalu disiplin dalam menggunakan masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak guna untuk menekan penyebaran Covid1-91” begitulah yang disampaikan Erick Thohir dalam akun instgram pribadinya selasa, (21/07/2020).

Untuk sama-sama kita ketahui, bahwa vaksin dari Sinovac, China  sudah tiba di Bio Farma pada 19 Juli 2020. Jumlah vaksin yang sudah tiba yaitu sebanyak 2.400 vaksin, vaksin dari Sinovac tersebut akan akan di pakai untuk kebutuhan fase Uji Klinis tahap ke 3 pada bulan Agustus 2020 mendatang.

Corporate Secretary PT Bio Farma, Bambang Heriyanto dalam diskusi yang digelar secara virtual Minggu (26/7/2020), mengatakan bahwa rencananya akan dilakukan Uji Klinis pada awal Agustus kalau semuanya lancar. Vaksin yang telah tiba akan terlebih dahulu dikarantina sehingga tidak bisa langsung digunakan. Sebanyak 2.400 vaksin diperuntukkan bagi 1.620 sukarelawan.

Langkah Strategis yang diambil Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dalam Penanganan Obat Covid-19.

Sesuai dengan Tugas Utama yang di emban oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM)  sesuai dengan Perpres 80/2017 Pasal 2 yaitu 

Menyelenggarakan tugas dalam bidang pengawasan Obat dan Makanan sesuai ketentuan undang-undang; serta

Obat dan Makanan yang diawasi terdiri dari 
Obat;
Bahan obat;
Narkotika;
Psikotropika;
Prekursor;
Zat adiktif;
Obat tradisional;
Suplemen Kesehatan;
Kosmetik; dan 
Pangan olahan.

Badan BPOM ditugaskan sebagai anggota Gugus Tugas Sesuai dengan Keppres nomor 9 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Keppres Nomor 7 Tahun 2020. Dengan tanggung jawab tersebut  BPOM akan mendukung serta mendampingi Percepatan Pengangan Covid-19 berkaitan dengan obat-obatan yang digunakan dalam terapi. Mulai dari ketersediaan bahan baku, impor, produksi dan distribusi.

Kepala BPOM Penny Lukito dalam jumpa pers yang disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden pada Selasa, 21 Juli 2020 mengatan bahwa pihaknya aka terus melakukan pendampingan Uji Kilinis, sehingga nantinya ada percepatan pemberian izin terhadap peredaran vaksin yang diproduksi oleh Bio Farma.

Post a Comment for "Vaksin Covid-19 Akan Segera Dilakukan Uji Klinis Tahap 3, Baca Selengkapnya Disini"